Anggota DPRD Fraksi NasDem Cilacap Siap Usulkan ke Bupati Terkait Pencegahan Penyebaran COVID19

image Yanuar Anaba

Cilacap - Penyebaran COVID19 di Indonesia makin meluas, pasalnya banyak warga yang datang dari luar kota terdampak COVID19 justru pulang ke daerah asalnya masing - masing.

Salah satunya di Kabupaten Cilacap yang kini mulai waspada dalam pencegahan  COVID19. Karena sudah terdapat salah satu warganya yang terdeteksi Positif COVID19.

Anggota DPRD Fraksi NasDem Cilacap sedang membuat beberapa usulan kepada Bupati terkait  Pencegahan COVID19 terkait langkah - langkah yang harus dilakukan seperti  perlu dilakukannya penyemprotan desinfektan di ruang publik dan melakukan pengecekan di stasiun, terminal, bandara, serta pelabuhan termasuk dalam penyediaan kelengkapan APD dan Alat Kesehatan untuk paramedis. 

"Saya sangat prihatin dengan kelengkapan APD dan Alkes untuk paramedis di Kab. Cilacap yang tenaga medis keluhkan , yang mana mereka adalah garda terdepan dalam penanganan  Pencegahan penyebaran COVID19" Kata Minto Anggota DPRD Fraksi NasDem Komisi A.

Fraksi NasDem Cilacap akan berkoordinasi dengan Pemkab untuk melakukan tindakan yang lebih sigap dan cepat sebelum virus ini menyebar keseluruh penjuru Cilacap.

Pencegahan ini tentunya perlu kerjasama sinergitas antara eksekutif dan legislatif sekaligus pemerintah pusat baik  propinsi maupun nasional.

"Saya sedang menyiapkan bantuan untuk puskesmas bekerjasama dengan DPR RI" kata Cahyo Sasongko Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD Cilacap

Sedangkan Anggota Dewan Fraksi NasDem Bapak Suwito secara mandiri sudah melakukan semprot desinfektan di lingkungan sekitarnya sebagai contoh pencegahan yang telah dilakukan.

Warga Cilacap berharap agar wabah virus ini segera bisa berakhir.