Resmi Dibuka! Pameran IIMS Motobike 2019 di Istora Senayan, Jakarta

image Yanuar Anaba

Jakarta - IIMS Motobike Expo 2019 digelar untuk pertama kalinya. Acara yang memamerkan beragam merek automotif khusus sepeda motor ini diadakan 29 November-1 Desember 2019, di Istora Senayan, Jakarta.

Perhelatan Dyandra Promosindo ini diresmikan langsung oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumewang Kartasasmita. Dalam sambutannya, dia mengapresiasi Dyandra atas pagelaran industri sepeda motor tersebut.

"Saya mewakili pemerintah, memberikan apresiasi terhadap Dyandra Promosindo atas gelaran pameran IIMS Motorbike 2019," kata Agus Gumewang Kartasasmita saat memberikan kata sambutan pembukaan IIMS Motobike Expo 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (29/11/2019).


Pameran ini, lanjut Agus, merupakan wadah bagi para pemegang merek kendaraan bermotor dan after-market. Selain itu, juga dapat mendorong masyarakat menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

Agus menuturkan, kendaraan roda dua memberikan kontribusi yang besar pada ekspor, investasi, dan tenaga kerja. ”Penjualan nasional sejak 2010 hingga 2018 mencapai 6,5 juta unit per tahun,” sebut Agus.

Gelaran ini diramaikan oleh sejumlah merek sepeda motor. Antara lain, Banelli, BMW Motorrad, Kawasaki, KTM, Piaggio, Yamaha, Honda, dan Lambreta.

Kemudian ada juga merek yang menawarkan spare part, aksesoris hingga perlengkapan riding. Seperti Astra Otoparts, Alpinestars, Brisk Busi, Deus, Shoei, dan V-Rossi.

Pengunjung yang datang dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp25.000. Harga selama pagelaran tidak ada perubahan, termasuk di akhir pekan